Sekilas Pengetahuan Tentang Jenis-jenis Teh Selain Teh Melati

Teh yang kita minum sehari-hari ternyata memiliki banyak jenisnya. Ada yang berasal dari daun teh asli ada yang berbahan dasar selain teh. Berikut jenis-jenis teh selain teh melati:


Beragam Jenis Teh


Teh Hitam

Teh Hitam
Teh hitam merupakan teh yang proses pembuatannya paling banyak diantara jenis teh lainnya. Menghasilkan rasa teh yang kuat, harum, dan berwarna kental.

Teh Hijau

Teh Hijau
Teh hijau hampir tidak mengalami proses oksidasi atau proses pembuatan tehnya tidak terlalu panjang seperti teh hitam. Teh hijau berasal dari China dan Jepang. Teh hijau dari Jepang dan China merupakan teh hijau terbaik di dunia. Memiliki rasa yang halus.

Teh Putih

Teh Putih
Teh putih merupakan teh yang paling sedikit proses pembuatannya diantara jenis teh yang lain. Teh putih berasal dari pucuk daun teh dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Teh Oolong

Teh Oolong
Teh oolong merupakan pertengahan antara teh hitam dan teh hijau. Warnanya juga bisa dibilang antara hitam dan hijau. Teh oolong yang diseduh dengan baik memiliki rasa yang pahit, namun meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum.

Teh Herbal dan Bunga

Teh Herbal
Secara teknis teh jenis ini bukan berasal dari daun teh, akan tetapi berbahan dasar rempah-rempah dan bunga yang harum. Banyak diminum untuk relaksasi.

Matcha


Matcha
Matcha adalah bubuk teh hijau yang berasal dari Jepang.

No comments:

Post a Comment