Sama-sama Berbahan Susu, Ini Beda Antara Teh Susu, Teh Tarik dan Thai Tea

Thai Tea
Siapa sih yang ga tau thai tea? Teh ini mulai populer di Indonesia beberapa tahun terakhir. Kita bisa menemukan thai tea ini di mall-mall sampai di pinggir jalan. Rasa tehnya ada campuran susu, tapi tidak hanya thai tea yang menggunakan susu sebagai campurannya. Sebelum kita mengenal thai tea seperti sekarang ini, berikut teh yang menggunakan susu sebagai campurannya:

Teh Susu

Teh Susu
Secara sederhana teh susu adalah teh yang dicampur dengan susu. Susu yang digunakan bisa susu kental manis susu bubuk, maupun susu murni. Untuk takarannya sendiri bisa sesuai selera, mau rasa tehnya yang dominan, rasa susunya yang dominan, atau rasa keduanya yang seimbang. Untuk menikmati teh susu anda bisa membuatnya sendiri di rumah karena gampang dan simpel. Teh yang cocok untuk membuat teh susu yaitu teh hitam. Cara membuat teh susu bisa KLIK DI SINI.

Teh Tarik

Teh Tarik
Hampir mirip dengan teh susu, teh tarik juga menggunakan susu dalam pembuatannya. Yang membedakan dengan teh susu, dalam pembuatannya teh tarik memerlukan keahlian, karena harus menuangkan teh dari gelas satu ke gelas lainnya dengan cara di tarik memanjang. Aksi tarik menarik teh ini biasa dijadikan tontonan untuk para pembeli.

Baca Juga: Teh Sumatra Cocok Dibuat Teh Susu

Teh tarik memiliki rasa yang khas, yaitu manis legit dengan sedikit rasa pahit dari teh. Teh ini berwarna coklat muda dengan banyak busa di atasnya akibat dari proses tarik menarik tadi. Teh ini biasa ditemukan di Malaysia, Indonesia, dan India.

Thai Tea

Thai Tea
Walaupun sama-sama menggunakan susu, teh Thailand atau biasa disebut thai tea ini cukup berbeda dengan teh susu maupun teh tarik. Daun teh yang digunakan adalah teh yang tumbuh di Thailand. Thai tea ini mempunyai warna orange dengan rasa manis dan milky dari campuran susu. Tidak hanya susu, Thai tea ini juga dicampur dengan daun lawang dan kapulaga.

No comments:

Post a Comment