Manfaat Teh Tawar yang Jauh Lebih Besar Dibandingkan Teh Manis

Kebanyakan orang pasti suka minum teh dengan campuran gula, dikarenakan hampir semua orang suka rasa manis. Tapi dibalik rasa manis tersebut terdapat bahaya penyakit diabetes yang mengancam. Bagi orang yang sudah terkena penyakit diabetes biasanya mengganti gula pasir dengan gula yang rendah kalori.

Gula yang rendah kalori biasanya lebih mahal dari pada gula pasir biasa. Sehingga banyak orang yang tidak mampu membeli gula tersebut. Tapi tidak usah khawatir, teh yang tidak gula atau teh tawar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat teh tawar untuk kesehatan:

Mengurangi Stres

Mengurangi Stres
Mengkonsumsi teh tawar secara teratur bisa mengurangi stres yang diakibatkan oleh hormon kortisol. Manfaat ini dapat didapatkan apabila sudah mengkonsumsi teh secara rutin selama 6 minggu dengan minimal 3 gelas teh setiap hari. Dengan jumlah tersebut, bisa mengurangi sekitar 20% kortisol sehingga akan terhindar dari stres.

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan
Kandungan teh yang bebas kalori terbukti bisa membantu menurunkan berat bada secara signifikan jika dikunsumsi secara teratur. Apabila sedang dalam program menurunkan berat badan, disarankan mengkonsumsi teh hijau. Manfaat teh hijau dipercaya bisa menunda lapar. Pastikan tidak mencampur bahan apapun seperti gula atau krim ke dalam teh agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Baca Juga: Cuma 5000 Rupiah Harga Teh Hijau Kepala Djenggot Yang Banyak Manfaatnya 

Mencerahkan Wajah

Mencerahkan Wajah
Kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh bermanfaat membuang racun yang terdapat pada kulit wajah dan bisa menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, manfaat minum teh tawar memiliki rooibos yang penuh kandungan vitamin C, seng, dan magnesium untuk menyamarkan bintik hitam yang sering muncul di wajah. Manfaat tersebut banyak terdapat dalam kandungan teh hitam dan teh hijau.

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Mengontrol Gula Darah
Mangan (Mn) yang terkandung dalam teh sangat efektif untuk membantu menguraikan gula dan mengubahnya menjadi energi. Kandungan mangan juga berguna agar kadar gula di dalam darah tetap pada posisi normal. Seperti kita ketahui, kelebihan kadar gula dalam darah memicu munculnya berbagai macam penyakit seperti diabetes, gangguan jantung dan lain-lain.

Menjaga Kesehatan Gigi

Menjaga Kesehatan Gigi
Zat flouride yang terdapat dalam teh bermanfaat untuk memelihara kesehatan gigi. Selain itu, kandungan flavanoid berfungsi meningkatkan asam email gigi dan anti bakteri. Tidak hanya itu, mengkonsumsi teh tawar juga efektif mengurangi bau mulut.

No comments:

Post a Comment