Teh Sumatra Cocok Dibuat Teh Susu

Teh Hitam Sumatra
Teh Sumatra
Teh Sumatra merupakan salah satu jenis teh hitam. Mungkin sebagian orang belum tau Teh Sumatra ini. Iya, memang teh sumatra tidak banyak dijual disemua daerah, apalagi di pulau jawa ini. Sangat jarang sekali menemukan teh yang satu ini. Karena di Pulau Jawa sendiri banyak sekali pabrik teh berdiri dengan berbagai macam produk.

Saya pernah berbincang dengan orang Padang, ternyata di tempat asalnya Teh Sumatra ini menjadi primadona teh. Mungkin tiap daerah mempunyai teh unggulan masing-masing yang dimana teh itu dipasok dari pabrik teh terdekat. Jadi tiap daerah mempunya ciri khas tehnya msing-masing.

Dari serbuk tehnya Teh Sumatra berbeda dengan teh melati. Serbuk Teh Sumatra lebih halus dibandingakan teh melati dan warnanya hitam. Teh Sumatra ini bisa dinikmati panas maupun dingin. Mempunyai aroma yang khas dan rasanya yang sepet legit. Cocok bagi pecinta teh yang mau mencoba varian teh selain teh melati.
Serbuk Teh Hitam Sumatra
Teh Sumatra juga cocok dicampur dengan susu. Hasil Teh Sumatra dan susu atau teh susu sumatra ini hampir mirip dengan teh susu yang sudah dalam kemasan botol dari salah satu brand. Untuk membuat teh susu cukup menggunakan 2-3 sendok serbuk Teh Sumatra, kemudian disaring. Selanjtnya tinggal ditambahkan susu sesuai selera masing-masing. Bisa dibuat panas maupun dingin.

Harga satu dus teh sumatra dengan berat 255gr dibanderol dengan harga kurang lebih Rp. 20.000,-. Bila kesulitan mencari Teh Sumatra ini, kalian bisa cari di online market place kok. Jadi ga ada alasan buat ga mencoba teh hitam yang satu ini. -H2R-

2 comments: