Tiga Karakteristik Yang Terdapat Pada Teh (Harum, Sepat, dan Kental)

Karakteristik Teh yang Berbeda-beda
Anak Kecil Mau Minum Teh
Bila kita minum teh merk tertentu pasti akan berbeda karakteristiknya dengan teh dengan merk yang berbeda. Entah itu rasa atau aroma (bau harum). Tiap-tiap merk teh pasti mempunyai karakteristik yang dominannya masing-masing. Walaupun beberapa teh mungkin susah untuk dirasakan apa perbedaannya.

Tiap teh mempunyai kepekatan, harum, dan rasa sepat yang berbeda-beda. Kepekatan suatu teh bisa dilihat dari warna teh setelah diseduh. Apabila warnanya lebih ke warna hitam. Teh tersebut memiliki tingkat kepekatan yang cukup tinggi.

Selanjutnya harum teh, setiap teh pasti memiliki harum yang berbeda-beda. Walaupun misal teh tersebut merupakan teh melati. Memang semua merk teh melati pasti menggunakan bunga melati dalam pengolahannya. Akan tetapi hasil pengolahan teh tiap merk pasti berbeda dari harumnya. Ada yang kecium sekali wangi melatinya walaupun hidung kita tidak terlalu dekat dengan teh. Ada yang harum melatinya tercium saat kita menyeruput teh tersebut. 
Minum Teh Sudah Membuat Bahagia
Rasa sepat merk satu dengan merk lainnya pasti berbeda-beda. Itu pun tercipta saat pengolahan teh tiap-tiap pabrik dan karakteristik dari tanaman teh yang menjadi dasar bahan pengolahan pabrik tersebut. 

Tiap merk teh mempunyai karakteristik yang dominan dalam tehnya masing-masing. Ada yang dominan dari harumnya, kepekatannya, maupun rasa sepatnya. Seperti misalnya Teh Gopek memiliki karakteristik yang dominanya yakni rasa sepatnya atau poci yang memiliki karakteristik yang dominan yaitu harumnya. Untuk karakteristik tiap-tiap merk teh akan dibahas di artikel lainnya. -H2R-

No comments:

Post a Comment