Teh Vanila Naga Yang Tidak Dapat Terpisahkan Dengan Kota Malang

Teh Vanila Naga
Teh Naga Kemasan Plastik
Teh terdiri dari berbagai macam jenis, dari yang tidak asing lagi bagi kita yaitu teh melati, teh hitam, teh hijau yang banyak khasiatnya, dan teh putih yang langka. Ada pula jenis teh vanila. Yups, teh vanila ini memiliki rasa dan aroma vanila. Pada prosesnya memang munggunakan vanila yang dicampurkan dengan daun teh sebagai bahan utamanya.

Baca Juga: Teh Gopek

Baca Juga: Karakteristik Teh 

Teh Naga merupakan teh Vanila yang berasal dari Malang. Teh ini sudah tidak asing lagi bagi warga Malang dan sekitarnya. Teh Naga biasa disajikan dirumah-rumah untuk konsumsi sendiri ataupun untuk minuman saat datang tamu. Teh Naga juga banyak disuguhkan di restoran maupun rumah makan di Malang dan sekitarnya. Jadi jangan heran kalau teh yang disajiakan saat bertandang ke 
Malang, rasa dan aroma tehnya berbeda dengan yang kita minum sehari-hari.

Aroma vanila Teh Naga ini sangan tercium sekali. Mencium wangi aroma vanilanya seperti minuman relaksasi. Apalagi kalau minum di kota asalnya yang memiliki cuaca dingin sangat nikmat sekali. Disamping aroma vanilanya yang kuat, Teh Naga ini memiliki rasa kemanis-manisan dan memiliki kepekatan yang sedang. Cocok diminum panas maupun dingin. Kalau diminum panas ditambah gula batu sebagai pelengkap kemanisan Teh Naga ini lebih cocok.
Serbuk Teh Vanila Naga
Diberi nama Teh Naga karena diketahui pemilik teh yang wangi ini merupakan keturunan Tionghoa. Naga dalam budaya Cina merupakan simbol kemakmuran, diharapkan Teh Naga ini membawa kemakmuran. Pada kemasan yang berwarna merah merupakan warna keberuntungan bagi orang Tionghoa.

Ada yang unik pada kemasan Teh Naga ini. Biasanya teh dikemas dengan kertas yang bentuk kotak atau menggunakan saringan yang dibentuk menjadi teh celup. Teh Naga ini menggunakan plastik untuk  pengemasannya. Walaupun pengemasan Teh Naga ada yang menggunakan kertas dan ada teh celupnya juga. Tapi teh yang dikemas menggunakan plastik lebih populer dibandingkan kemasan yang lainnya.

Teh Naga
Untuk pemasarannya sendiri masih di daerah Malang dan sekitarnya. Makanya walaupun kita tinggal masih sama-sama di Pulau Jawa jarang sekali menemukan Teh Naga ini. Tapi jangan khawatir, Teh Naga bisa kalian beli di online market place. Jadi yang penasaran dengan Teh yang sangat harum ini silahkan dicari dan dicoba sendiri kenikmatannya. -H2R-

No comments:

Post a Comment