Teh Pecut Dari Pekalongan, Teh Yang Sangat Unik | tea-teh.com

Pekalongan merupakan salah satu central produksi teh dalam negeri. Banyak pabrik teh berdiri di Pekalongan yang sudah merambah pasar dalam maupun luar negeri. Teh yang berasal dari Pekalongan diantaranya Teh Nyapu, Teh Jawa, Teh Bandulan, Teh Dandang, Teh Pandawa 5, dan Teh Pecut. Dalam artikel ini akan membahas lebih jauh tentang Teh Pecut.

Teh Pecut Kemasan 40g
Teh Pecut dari penamaannya saja sudah unik yaitu “Pecut”. Sudah kita ketahui kalau pecut atau cambuk merupakan alat pukul yang biasanya lentur, biasanya digunakan untuk mengendalikan hewan ternak. Mungkin dari penamaan Teh Pecut adalah dari segi rasa tehnya yang begitu nendang dan membekas sehingga terus diingat penikmatnya.

Read More:
- 27 Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Yang Jarang Anda Ketahui
- 3 Racikan Teh Melati Rekomendasi tea-teh.com Part 1
- Cara Membuat Teh Kayu Manis dan Manfaat Kayu Manis

Teh Pecut merupakan teh melati dengan karakteristik yang dominan adalah rasa pahitnya, bagi yang suka teh yang dominan rasa pahit bisa menikmati Teh Pecut ini. Bagi yang menyukai rasa pahit dan wangi melati yang kuat bisa mencampurkan Teh Pecut ini dengan telah lain seperti Teh Dandang atau Teh Poci. Seduhan Teh Pecut ini memiliki warna pekat yang cenderung warna hitam.

Serbuk Teh Pecut
Produksi Teh Pecut beradi di Jl. Jendral Ahmad Yani Pekalongan, Jawa Tengah. Bagi yang tingga Yogyakarta bisa mencari Teh Pecut ini di pasar-pasar tradisional atau dibeberapa supermarket. untuk wilayah lain yang susah menemukan Teh Pecut ini bisa membelinya di toko online. Selamat mencoba Teh Pecut. -H2R-

No comments:

Post a Comment