4 Tips Menyeduh Teh Agar Manfaat Dan Kesegarannya Terjaga

Budaya minum teh sudah melekat di masyarakat Indonesia. Bahkan sudah menjadi tradisi dan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Hampir tiap hari kebanyakan masyarakat Indonesia menikmati secangkir teh. Baik itu pagi, siang, sore, ataupun malam. Entah itu di rumah, di tempat kerja, dan di perjalanan. Hampir disetiap rumah makan dan restoran menyediakan minuman teh. Bahkan di angkringan teh merupakan salah satu ikon, karena berkat teh kita bisa berlama-lama ngobrol dengan orang lain membicarakan apapun.

Teh Tubruk

Teh di Indonesia umumnya ada dua jenis, yaitu teh tubruk dan teh celup. Ada yang lebih memilih teh celup karena praktis dan ada yang lebih memilih teh tubruk karena banyak hal. Salah satunya karena sifat tradisionalnya yang khas. Tapi diartikel tidak akan membahas perbedaan teh tubruk atau teh celup. Di sini akan dibahas cara menyeduh teh tubruk agar khasiatnya tidak berkurang.

Read More:


 Cara membuat teh tubruk untuk satu cangkir teh:

1. Untuk satu cangkir teh kurang lebih 200 ml dibutuhkan 2-3 sendok teh tubruk. Tergantung tingkat kepekatan yang diinginkan. 


2. Tuangkan air panas, lebih bagus lagi air mendidih ke dalam gelas yang sudah terisi teh tubruk. Gelas yang dipakai lebih baik gelas yang terbuat dari kaca.


Kedai Teh Lokalti


3. Tunggu 3-5 menit, kemudian teh disaring. 


4. Apabila menginginkan tehnya tidak disaring, lebih baik menggunakan 2 sendok teh saja. Karena teh semakin lama akan semakin pahit.


Cara menyeduh teh diatas merupakan cara sederhana yang bisa anda lakukan. Tapi jangan terpaku pada cara menyeduh teh tubruk diatas. Apabila menyukai teh yang lebih pekat dan pahit, bisa menambah beberapa sendok lagi. -H2R-


No comments:

Post a Comment