Teh Oolong Minuman Tradisional Negeri China Yang Mempunyai Segudang Manfaat | tea-teh.com

Ada yang sudah mencoba minum teh oolong? Mungkin sebagian sudah pernah minum dan sebagian lagi belum pernah. Di Indonesia teh oolong mungkin tidak begitu populer dibandingankan dengan teh melati. Tapi di kota asalnya China, teh oolong ini salah satu minuman wajib seperti teh melati kalau di Indonesia. Teh oolong merupakan minuman tradisional dari China yang terbuat dari daun, batang camellia sinesis dan juga kuncup. 

Teh Oolong
Pembuatan teh oolong dengan cara difermentasi dan dioksidasi yang menjadikan warnanya seperti perpaduan antara hitam dan hijau. Sehingga rasa dari tehnya seperti berada diantara rasa teh hijau dan teh hitam. Teh oolong yang diseduh dengan baik dan benar memiliki rasa pahit saat pertama diminum, akan tetapi meninggalkan rasa manis yang tipis setelah diminum.

Read More

Seperti teh lainnya, teh oolong juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan seperti antioksidan yang tinggi, kafein, polofenol, kalsium, magnesium, dan banyak lagi kandungan lainnya. Berikut 16 manfaat teh oolong untuk kesehatan:
  1. Mengurangi kolestrol
  2. Meningkatkan metabolisme tubuh
  3. Meningkatkan kesehatan rambut
  4. Meningkatkan kewaspadaan
  5. Memperbaiki pencernaan
  6. Mencegah gigi rusak
  7. Meningkatkan kesehatan kulit
  8. Meningkatkan sistem imun
  9. Membentuk tulang yang kuat
  10. Mencegah penuaan dini
  11. Menstabilkan gula darah
  12. Mencegah osteoporosis
  13. Mencegah rambut rontok
  14. Membersihkan bakteri jahat
  15. Melancarkan pencernaan
  16. Memberi tambahan energi

1 comment: