Teh Cap Sintren Favorit Angkringan Solo Campuran Segala Jenis Teh | tea-teh.com

Satu lagi teh dari Surakarta atau Solo yaitu Teh Cap Sintren. Walaupun tidak sepopuler Teh Kepala Djenggot atau Teh Gardoe yang sama-sama berasal dari Solo. Tetapi Teh Sintren ini merupakan salah satu favorit penjual angkringan dan sering digunakan untuk salah satu campuran tehnya. Banyak penjual angkringan di Kota Solo menggunakan Teh Sintren karena harganya terjangkau dan juga teh ini jarang ditemui di daerah lainnya. Sehingga bagi yang berkunjung dan menikmati  teh di angkringan Kota Solo akan merasakan teh yang berbeda dari teh yang biasa mereka minum di tempat lain.

Teh Sintren
Karakteristik Teh Sintren ini memiliki harum melati yang lebih dominan dari pada rasa sepat dan pahitnya. Walaupun begitu, teh ini cocok dicampur (dioplos kata orang Solo) dengan teh merk lainnya yang memilki karakteristik yang berbeda dengan Teh Sintren. Itu yang dilakukan pedagang angkringan di Kota Solo dan Yogyakarta untuk menghasilkan rasa teh yang berbeda degan teh lainnya.  Misal Teh Sintren yang dominan harum dicampur dengan Teh Pecut yang domina pahit/ pekat sehingga cita rasa tehnya menjadi harum sekaligus pahit. Untuk mengetahui karakterisik teh bisa buka artiket 3Racikan Teh Melati Rekomendasi tea-teh.com Part 1.


Serbuk Teh Sintren
Read More:

Selain keunikan tehnya, Teh Sintren memiliki keunikan lain yaitu dari desain kemasannya. Gambar pada kemasan memiliki kesan jadul dan unik yaitu ada seorang penari yang menggunakan selendang merah dan tulisan Teh Cap Sintren. Sederhana tapi mudah untuk diingat karena warannya juga dominan putih. Bagi yang berkunjung ke Kota Solo bisa membeli Teh Sintren ini di pasar-pasar Tradisional. Bagi daerah lain yang sulit menemukan teh ini, bisa mencarinya di toko online. Selamat mecoba Teh Sintren. -H2R-

No comments:

Post a Comment