Teh Jadoel 999, Teh Yang Bisa Mengobati Sakit Mencret

Satu lagi teh yang berasal dari Surakarta selain Teh Gardoe dan Teh Kepala Djenggot, yakni Teh 999. Keunikan nama pada teh 999 ini memiliki beberapa sebutan atau pengucapan. Orang Jawa biasa bilang teh songo-songo, dalam bahasa Jawa songo berarti sembilan. Ada juga yang menyebutnya teh 99. Penyebutan sembilannya hanya dua kali saja. Ada juga yang menyebutnya teh tiga 9, maksudnya sembilannya ada tiga.

Teh 999 Kemasan 80g

Terlepas dari banyaknya sebutan nama untuk teh ini, Teh 999 merupakan teh legendaris atau teh yang sudah lama ada di Indonesia. Terlihat sekali dari kemasan tehnya yang sangat klasik berwarna merah ati dengan tulisan jadul yang masih menggunakan huruf ejaan lama yaitu "Teh Jang Paling Enak". Angka 999 berwarna sama merah ati, akan tepati lebih gelap. Pada angka 999 juga memiliki motif yang unik dan jadul, menambah kejadulan teh ini.

Read More:



Wajar saja teh yang diproduksi CV. Teh Cakra Handaka (Gie Hoo Seng) sudah berdiri sekitar tahun 1980-an. Maka mulai dari kemasan dan cita rasanya masih jadul dan masih dipertahankan sampai sekarang ditengah maraknya teh modern. Disinilah keunikan Teh 999 yang tetap mempertahankan produknya dari dulu sampai sekarang sehingga masih beratahan di industri teh Indonesia.

Cita rasa teh ini benar-benar berbeda dengan teh-teh lainnya. Teh 999 ini merupakan teh melati akan tetapi wangi melatinya tidak terlalu dominan. Harum tehnya khas sekali. Teh 999 ini lebih dominan ke pekat dan pahitnya. Bagi yang suka teh yang pahit bisa mencoba teh ini.

Serbuk Teh 999

Informasi yang saya dapatkan kalau orang zaman dulu sering mengobati sakit mencret dengan teh ini, karena rasanya yang pahit. Walaupun belum ada data medisnya, mungkin kalian kalau sedang mencret bisa menggunakan Teh 999 ini atau teh lainnya yang memiliki rasa yang pahit.


Teh 999 ini sedikit sulit didapatkan, mungkin pemasarannya belum ke seluruh Indonesia. Tapi bagi warga Surakarta, Solo, Jogja dan sekitarnya bisa menemukan Teh 999 ini dipasar-pasar tradisional. Bagi yang susah menemukan teh ini di pasar atau tempat perbelanjaan lainnya bisa mencarinya di toko online. Pokoknya jangan sampai ketinggalan menikmati Teh 999, apalagi diminumnya bersama keluarga bisa menambah kehangatan. -H2R-

No comments:

Post a Comment