Jarang Diketahui 5 Teh Ini Bisa Mengatasi Insomnia

Insomnia
Insomnia merupakan gejala kelainan berupa sulit tidur di malam hari dan menyebabkan kantuk di siang hari. Faktor yang menyebabkan insomnia adalah stres, depresi, cemas berlebihan, atau mungkin semacam penyakit.

Salah satu cara untuk mencegah insomnia bisa dengan meminum teh herbal. Teh herbal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya bisa membantu masalah sulit tidur atau insomnia.

Berikut merupakan teh yang bisa melawan insomnia:

Teh Kayu Manis 

Teh Kayu Manis
Selain bisa mengontrol gula darah,  menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, memperbaiki pencernaan, mengurangi peradangan, bahkan meningkatkan sistem imun. Teh kayu manis juga dapat membantu meringankan insomnia.

Cara membuat teh kayu manis bisa KLIK DI SINI.

Teh Jeruk Nipis

Teh Jeruk Nipis
Teh jeruk nipis merupakan obat terbaik yang tidak hanya bisa mengobati insomnia, tetapi juga menghilangkan penyebab insomnia seperti kegelisahan, kecemasan, dan meningkatkan ketegangan arteri. Saat anda kelelahan setelah beraktifitas, stres dan kejang juga bisa minum teh ini untuk menghilangkannya.

Cara membuat teh jeruk nipis bisa KLIK DI SINI.

Teh Pisang

Teh Kulit Pisang
Mungkin teh ini terdengar aneh ditelinga karena kita jarang mendengarnya. Tapi teh pisang ini bisa membantu mengatasi dan menyembuhkan masalah insomnia. Kulit pisang banyak mengandung magnesium dan potasium, yang bermanfaat meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: 27 Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Yang Jarang Anda Ketahui

Teh Lavender

Teh Lavender
Lavender merupakan tanaman yang mempunyai wangi aromatik dan menyejukan. Terapi wangi dari lavender dapat mengatasi masalah insomnia. Minum satu gelas teh lavender sebelum tidur akan membantu meringankan pikiran, tubuh sehingga membuat anda mudah terlelap.

Teh Kunyit

Teh Kunyit
Kunyit dapat menurunkan kadar gula darah mengurangi peradangan, membantu detoksifikasi hati, memudahkan sistem pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Manfaat semua itu bisa membantu untuk tidur lebih cepat, dan bangun dalam keadaan segar. Satu gelas susu kunyit panas bisa membantu tidur nyenyak sepanjang malam.

No comments:

Post a Comment