5 Teh Termahal Di Dunia, Ada Yang Terbuat dari Kotoran Hewan

Teh Temahal di Dunia
Teh merupakan salah satu minuman yang sangat digemari di dunia. Tidak hanya enak, minuman ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan (Manfaat Teh KLIK DI SINI). Harga untuk satu gelas teh di warung-warung biasanya berkisar antara 2000-5000 rupiah. Tapi ada beberapa jenis teh di dunia yang harganya sangat mahal. Berikut 5 jenis teh paling mahal di dunia.

5. Darjeeling Tea

Darjeeling Tea
Darjeeling tea di jual sekitar 4,8 juta rupiah per kilonya, menjadikan teh ini sebagai teh termahal ke-5 di dunia. Darjeeling tea merupakan teh hitam yang berasal dari perkebunan teh di daerah Darjeeling, India. Aroma dan warna teh yang langka membuat harga dari teh ini menjadi mahal.

4. Poo Poo Pu (Erh Tea)

Poo Poo Pu (Erh Tea)
Di posisi ke-4 teh termahal di dunia yaitu Poo Poo Pu yang berasal dari daerah Yunnan, Tiongkok. Teh ini merupakan teh yang berasal dari kotoran dari beberapa jenis serangga, tetapi bentuknya seperti daun kering. Teh ini diciptakan pada abad ke-18 oleh dokter di Tiongkok untuk diberikan kepada Kaisar Qianlong sebagai hadiah. Harganya sekitar 1000 dollar USA atau dalam rupiah sekitar 13 juta rupiah per kilonnya.

3. Tieguanying Tea

Tieguanying Tea
Teh termahal selanjutnya berasal dari Tiongkok, yaitu Tieguanying Tea. Harga per kilonya sekitar 18 juta rupiah. Teh ini memiliki rasa yang sangat pekat meski sudah diseduh sampai 7 berturut-turut. Selain itu teh ini memiliki rasa yang enak dan khas yang menjadikan harganya mahal.

2. Panda Dung Tea

Panda Dung Tea
Sama seperti kopi luwak, teh ini berasal dari kotoran hewan yaitu panda. Panda Dung Tea merupakan jenis teh yang paling dicari di Tiongkok, tepatnya di Provinsi Yaan, Sichuan. Uang yang harus dikeluarkan untuk 1 kilo teh ini bisa mencapai 50 ribu poundsterling atau sekitar 700 juta lebih. Harga per gelasnya dibandrol dengan harga 2 jutaan menempatkan teh ini menjadi teh no-2 termahal di dunia.

1. Da Hong Pao

Da Hong Pao
Teh termahal pertama yaitu berasal dari Tiongkok yaitu teh Da Hong Pao yang artinya kemasan kantung berwarna merah. Teh Da Hong Pao merupakan jenis teh oolong yang sangat melegenda. Teh ini ditemukan sejak Dinasti Ming. Menurut legenda yang beredar, teh ini menyembuhkan ibu dari Kaisar Dinasti Ming. Saat pelelangan di Tiongkok, teh ini berhasil ditawar dengan harga fantastis yaitu mencapai 1,25 juta dollar USA atau sekitar 14 milyar lebih perkilonya.

1 comment: