Tujuh Jenis Kemasan Teh yang Jarang Kita Ketahui

Kemasan Teh 

Kemasan Teh
Bagi yang suka minum teh, tentu tidak asing lagi dengan teh tubruk atau teh celup. Kedua teh ini merupakan yang paling populer di Indonesia. Tetapi ternyata masih banyak kemasan teh lainnya yang jarang kita ketahui.

Berikut tujuh jenis kemasan teh:

Teh Seduh/ Teh Tubruk

Teh Tubruk
Teh seduh mungkin sering dianggap tidak praktis bagi sebagian orang, karena meninggalkan banyak ampas daun teh dalam gelas saat diseduh. Tapi bagi pecinta teh, mereka lebih senang menikmati teh ini karena lebih otentik dan tidak bercampur dengan bahan lain selain teh itu sendiri. Teh seduh ada yang dikemas dalam kaleng, gelas jar atau yang biasa kita temui dibungkus menggunakan kertas atau plastik. Teh seduh ini biasanya lebih pekat dan lebih pahit dari teh celup atau teh saring. Tetapi kita bisa mengatur takaran teh sesuai selera kita saat menyeduhnya.

Teh Celup

Teh Celup
Kemasan teh ini sangat populer di masyarakat karena praktis saat digunakan.  Biasanya yang suka teh dan tidak mau repot pasti memilih teh jenis ini, karena tinggal di celupkan ke air panas langsung bisa dinikmati setelah beberapa saat. Teh celup ini dikemas dalam kantong kecil yang biasanya berbahan dasar kertas dengan tali sebagai pengait saat dicelupkan. Akan tetapi teh celup ini kurang diminati oleh para pecinta teh.

Teh Saring

Teh Saring
Teh saring sama praktisnya dengan teh celup, akan tetapi teh ini bisa digunakan untuk membuat teh dalam jumlah banyak dibandingkan teh celup. Sama seperti teh celup, teh saring dikemas menggunakan kertas akan tetapi tanpa tali. Cara membuatnya sangat mudah tinggal dimasukan ke dalam air panas.

Baca Juga: Sejarah Awal Mula Teh Berawal dari Ketidaksengajaan Pada Tahun 2735 Sebelum Masehi di Cina

Teh Pres/ Teh Pu Erh

Teh Pres/ Teh Pu Erh
Teh yang dipres ini memiliki masa simpan yang lebih lama dari pada daun teh biasanya. Teh dipres agar padat untuk keperluan penyimpanan dan pematangan. Teh pu erh dijual sudah dalam bentuk padat, saat mau diminum harus diambil sedikit demi sedikit.

Teh Stik

Teh Stik
Teh stik ini hampir mirip dengan teh celup dan teh  saring, akan tetapi teh ini dikemas dalam stik berbahan alumunium tipis dengan banyak lubang kecil yang berfungsi sebagai saringan teh saat diseduh dengan air panas. Digunakannya alumunium dalam pengemasan yaitu untuk menjaga kualitas teh.

Teh Instan

Teh Instan
Teh ini sudah berbentuk serbuk yang tinggal dilarutkan ke dalam air panas atau air dingin. Pada tahun 1930-an teh instan ini pertama kali diciptakan. Teh instan memiliki banyak rasa seperti vanila, madu, susu, dan buah-buahan.

Teh Praktis

Teh Praktis
Teh ini adalah teh yang paling praktis karena kita tidak harus membuatnya terlebih dahulu. Tinggal pilih teh yang kita suka saja dan bisa dinikmati dimana pun dan kapan pun. Biasanay dikemas dalam bentuk botol kaca, botol plastik, gelas plastil, karton, dan lain-lain. Teh praktis ini memiliki banyak rasa teh instan. 

No comments:

Post a Comment