Teh Gunung Satria Dari Banjarmasin, Teh Rempah-rempah Indonesia

Teh yang satu ini memiliki ciri khas yang sangat unik, berbeda dengan teh-teh pada umumnya. Biasannya teh beraroma bunga melati, akan tetapi Teh Gunung Satria ini memiliki aroma rempah-rempah. Pengalaman saya minum Teh Gunung Satria ini sangatlah unik. Dari pertama mencium serbuk teh sudah berbeda sekali. Setelah diseduh aromanya semakin kuat bau rempahnya. Pun rasa tehnya sedikit berasa rempahnya. Walaupun saya kurang begitu paham komposisi yang digunakan untuk membuat Teh Gunung Satria ini, saya berkesimpulan teh ini menambahkan rempah -rempah saa pembuatannya.
Teh Gunung Satria

Bagi masyarakat di Pulau Jawa seperti saya mungkin teh Gunung Satria ini kurang begitu familiar. Iya, memang Teh Gunung Satria ini bukan diproduksi di Jawa. Teh Gunung Satria berasar dari Kalimantan, lebih tepatnya Banjarmasin di produsi oleh CV. Gunung Satria Abadi.

Di kota asalnya yaitu banjarmasih dan beberapa daerah di Kalimantan, Teh Gunung Satria merupakan salah satu primadona teh. Dari beberapa artikel yang saya baca, Teh Gunung Satria selalu hadir menemani  warga Kalimantan baik itu di meja makan, di warung-waruang semacam angkringan yang ada di Jogja, di warung Soto Banjar, sampai ke restauran-restauran di berbagai daerah di Kalimantan.
Serbuk Teh Gunung Satria
Tidak sedikit orang yang berkunjung ke Banjarmasin dan menikmati Teh Gunung Satria mereka membawa teh ini sebagai buah tangan khas Banjarmasin. Untuk menikmati teh ini memang susah di dapat di daerah-daerah selain di Kalimantan. Pernah saya temui juga orang Kalimantan yang sedang merantau di Pulau Jawa dan merindukan teh ini kesusahan untuk mencarinya.

Teh Serbuk Gunung Satria Kemasan 40g

Bagi yang tinggal di Yogyakarat bisa menikmati Teh Gunung Satria ini di Kedai Lokalti yang beralamat di Taman Kuliner Condong Catur, Sleman. Bagi yang tinggal selain di Yogyakarta bisa membeli Teh Gunung Satria secara online.  Karena setelah saya cek, banyak juga yang menjual teh ini dan anda bisa mencarinya dibeberapa online market place.

No comments:

Post a Comment